You are here: Home > Uncategorized > Pengalaman mengikuti Charity Run @ Alam Sutera 30 Oktober 2016

Pengalaman mengikuti Charity Run @ Alam Sutera 30 Oktober 2016

tfi

 

Halo!

Kali ini saya akan menceritakan pengalaman saya saat mengikuti Charity Run yang diselenggarakan oleh Binus University dan beberapa partner lainnya di Alam Sutra pada tanggal 30 Oktober 2016.

Jujur saja ini pengalaman pertama saya dalam mengikuti kegiatan sosial seperti ini, Charity Run merupakan 5k run pertama saya.

Para runners berkumpul di Synergy Building pada pukul 06.00 dan melakukan stretching terlebih dahulu disusul dengan berbagai pemberitahuan tentang kegiatan yang akan di laksanakan pada hari tersebut.

Ini foto yang saya ambil bersama teman saya sebelum melakukan Charity Run.

suasana sebelum lari

suasana sebelum lari

sebelum lari

sebelum lari

Kemudian sekitar pukul 06.30 Charity Run pun di mulai. Banyak peserta yang mulai berlari dengan sangat cepat, mungkin mereka sudah terbiasa dengan kegiatan-kegiatan seperti ini. Sedangkan saya mengawali Charity Run dengan jalan santai terlebih dahulu kemudian baru lah berlari. Di tiap-tiap titik tertentu ada panitia yang juga menyediakan air mineral untuk diminum.

image2

pada saat melakukan charity run

IMG_1728

Setelah lelah berlari dan mencapai titik awal saya berkumpul tadi, saya cukup senang karna akhirnya selesai juga 5k run ini, namun saya merasa “kok deket banget sih 5km”, dan ternyata kegiatan ini belum selesai setelah saya kembali ke titik awal bertemu tadi. Kami para peserta diminta untuk melanjutkannya lagi dengan 1 putaran kecil. Walaupun lelah saya pun melanjutkan 5k run yang saya lakukan dan pada akhirnya mendapatkan hasil yang sepadan.

Ketika kembali lagi ke titik awal setelah menyelesaikan 1 putaran kecil tadi, saya di beri medali sebagai tanda bahwa saya telah menyelesaikan 5k run tersebut. Saya pun berfoto-foto dengan teman-teman saya untuk mengakhiri 5k run ini.

IMG_1739

image4

SELESAIIII !

Pengalaman pertama saya mengikuti 5k run yaitu Charity Run kali ini saya cukup senang. Saya merasa bahwa tubuh saya pun lebih fit dan selain itu saya juga membantu para penderita kanker yang disupport oleh Bracelet of HOPE dengan mengikuti Charity Run kali ini.

Mengikuti kegiatan sosial seperti ini sangatlah penting, karena selain kita merasakan manfaatnya bagi diri kita sendiri, kita juga secara tidak langsung dapat membantu orang lain yang kurang beruntung. Setidaknya kita bisa menjadi pribadi yang bermanfaat untuk orang lain dengan mengikuti kegiatan sosial seperti ini.

Secara keseluruhan saya sangat senang mengikuti Charity Run dan menunggu untuk mengikuti kegiatan-kegiatan sosial lainnya.

Terima Kasih!

Olyvia/1801435313

 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

Leave a Reply